Spread the love

Pertemuan nasional forum Satuan Pengawasan Internal Perguruan Tinggi Negeri (SPI PTN) Indonesia merupakan agenda tahunan berupa musyawarah nasional serta koordinasi SPI PTN seluruh Indonesia. Tahun 2023 Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.

Senin (9/10) bertempat di Gedung Graha Widyatama Universitas Jenderal Soedirman digelar pembukaan Forum SPI PTN Indonesia. Forum ini dihadiri oleh Rektor, para Wakil Rektor, para Dekan, para kepala Biro para pimpinan lembaga, serta SPI Unsoed. Kegiatan ini juga dihadiri oleh SPI yang berasal dari 83 PTN. Acara ini dilaksanakan selama 4 hari, Senin-Kamis, 9 -12 Oktober 2023.

Pembukaan disambut oleh Rektor Unsoed, Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc.agr yang memberikan ucapan selamat datang dan menyampaikan kepada seluruh peserta pertemuan nasional ini agar dapat memanfaatkan waktu yang berharga selama di Unsoed untuk bertukar pengalaman, membangun jejaring, dan meningkatkan pengetahuan dalam mengembangkan kapasitas SPI PTN. Rektor juga mengajak untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar SPI PTN, pemerintah, dunia usaha, dan seluruh stakeholders terkait.

Pada kesempatan tersebut, Forum SPI PTN dibuka dan diberikan materi oleh Itjen Kemendikbudristek, Dr. Chatarina Muliana Girsang, S.H, S.E, M.H. Dalam sambutannya Dr. Chatarina menyampaikan, peran SPI sebagai pengawas internal merupakan ujung tombak tata kelola perguruan tinggi yang akuntabel dan transparan, sehingga penting sekali penguatan SPI sebagai Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di PTN. *(AIH)

SPI PTN
SPI PTN
adminspi
Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *