Spread the love

Satuan Pengawasan Internal Politeknik Negeri Bandung (SPI Polban) melaksanakan kunjungan studi banding di SPI Universitas Jenderal Soedirman (SPI Unsoed) Kamis (11/7). Kunjungan ini merupakan agenda yang sudah direncanakan SPI Polban pada tahun 2023 namun baru terealisasikan pada tahun 2024.

Bertempat di Ruang Rapat SPI Unsoed, Ketua dan Sekretaris SPI Unsoed menerima tim SPI Polban yang berjumlah lima orang. Studi banding dibuka secara resmi oleh Ketua SPI Unsoed Dr. Rahadi Wasi Bintoro, S.H., M.Hum., CPIA. Dalam sambutan pembukaannya Ketua SPI Unsoed menyampaikan, selamat datang bagi tim SPI Polban yang telah berkunjung pada SPI Unsoed. Semoga dengan kunjungan studi banding ini dapat memberikan manfaat bagi SPI Polban kedepannya.

Sementara itu Ketua SPI Polban, Hastuti, S.E., M.Si, Ak., menyampaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf kepada SPI Unsoed yang sudah menerima kunjungan studi banding kami dengan baik. “Sebenarnya kunjungan ini sudah kami rencanakan tahun lalu, setelah forum SPI nasional yg dilaksanakan di Unsoed, namun karena kesibukan dan banyaknya kegiatan, sehingga studi banding baru dapat kami laksanakan tahun ini. Kunjungan kami bertujuan untuk belajar banyak atas pelaksanaan pengawasan serta sistem aplikasi yang digunakan oleh SPI dalam tugasnya melakukan audit.”ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan studi banding ini Ketua SPI Unsoed yang didampingi oleh sekretaris dan beberapa anggota dan auditor internal SPI Unsoed, serta tim penyedia jasa aplikasi e-audit. Materi yang dibahas antara lain manajemen pengawasan, audit BMN, manajemen risiko, dan demo aplikasi e-audit serta elfina Unsoed. Aplikasi e-audit menjadi daya tarik sendiri bagi Tim SPI Polban, karena sudah mengadopsi sistem audit yang dilaksanakan oleh BPK. Setelah pemaparan materi dan diskusi, kegiatan studi banding ditutup dengan foto bersama seluruh peserta. *(AIH)

 

 

adminspi
Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *